Bersama Kita Bisa..Noto Deso Mbangun Deso Kita Bisa karena Kita mau.....  

Pemerintahan Desa

MOHAMMAD SYAIFUL AMPRI | 07 November 2014 17:53:54 | 7.315 Kali

VISI  DAN MISI  KEPALA  DESA

  1. VISI

Berdasarkan Visi kepala desa terpilih desa Telgawah pada saat mencalonkan diri,  dengan memperhatikan  data kondisi umum desa dan  analisis isu-isu strategis pembangunan jangka menengah desa untuk  enam  tahun kedepan dirumuskan menjadi visi pembangunan jangka menengah desa Telgawah Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang Tahun 2020-2025 adalah sebagai berikut :

 

Terwujudnya Tata Kelola Pemerintah Desa yang Baik Dan Bersih Guna Mewujudkan Kehidupan Masyarakat Desa yang Adil, Makmur dan Sejahtera.

Penjelasan unsur-unsur  visi diatas adalah sebagai berikut:

  1. Tata Kelola Pemerintah Desa Yang Baik , adalah desa Telgawah Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang memiliki Lembaga dan Aparatur Desa yang dapat meningkatkan proporsi Tata aturan dan kebijakan untuk desa dan menjalankan setiap Fungsi dari lembaga – lembaga Desa
  2. Telgawah yang Adil , adalah meberikan dan memfasilitasi masyarakat dari semua kalangan dan tidak membedakan antara yang satu dengan yang lainnya ketika mendapat segala fasilitas dari sarana dan prasarana bagi kebijakan maupun tata aturan yang berlaku didesa.
  3. Telgawah yang Makmur, adalah masyarakat  Desa Telgawah Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang yang mampu menjalankan Roda perekonimian dengan memngembangkan segala potensi yang dimilikinya Desa baik dari sektor pertanian maupun perdagangan dengan tujuan untuk mencapi kehidupan yang jauh lebih baik lagi.
  4. Telgawah yang  Sejahtera, adalah kondisi  masyarakat desa Telgawah Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang  yang bahagia baik lahir maupun batin. Kebahagian lahir ditunjukkan oleh dengan terpenuhinya kebutuhan  sandang, pangan dan papan                 ( perumahan ) yang layak , tingginya tingkat pendapatan per kapita, meningkatnya derajat kesehatan.  Sedangkan kebahagiaan batin yang dimaksudkan adalah tingginya religiusitas atau penghayatan terhadap agama dan kerpecayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, terjaminnya kebebasan menjalankan ibadah sesuai keyakinan , terwujudnya ketenteraman dalam kehidupan berumah tangga dan bermasyarakat.
  1. Misi

Dalam rangka mencapai visi seperti tersebut diatas, dirumuskan sejumlah misi sebagai berikut:

  1. Melakukan reformasi sistem kinerja aparatur pemerintah desa guna meningkatkan kwalitas pelayanan kepada masyarakat
  2. menyelenggarakan pemerintahan desa yang bersih, terbebas dari korupsi serta bentuk – bentuk penyelewengan lainnya.
  3. menyelenggarakan urusan pemerintahan desa secara terbuka, dan bertanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang – undangan.
  4. meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pendampingan berupa penyuluhan khusus kepada UKM, Wiraswasta dan petani.
  5. meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dan layak sehingga menjadi desa yang maju dan mandiri.

 

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung